Sabtu, 06 Juli 2013

kepercayaan dan masalalu

ah , kepercayaan ..
sesuatu yang ku tau mahal harganya .
masalalu ..
sesuatu yang ku yakin akan terus terkenang  .

mereka mungkin meragukanmu karena masalalu mu .
mereka takut masalalu mu terulang .
mereka bilang , itu terjadi saat awal kamu bersamaku .
tetap saja , bagiku itu masalalu .
sudah ku anggap itu sebagai kenangan pertemuan kamu dan aku .
sebuah kenangan yang memulai semua cerita selanjutnya .
sebuah awal yang akhirnya membuat kamu dan aku menjadi kita .

mereka meragukan kesetiaanmu , ketulusanmu , kejujuranmu , bahkan cintamu .
pantaskah aku ikut meragu ?
logika ku memaksa mengiyakan mereka , tapi hati ini berkeras menolak .

jika aku meragukan mu , jika aku bahkan tak menaruh percaya padamu , lalu layakkah aku menuntutmu percayaiku ?

masalalumu memang lukaiku .
lalu kenapa ? aku memang tak lupa .
mungkin tak kan pernah lupa .
tapi aku anggap itu perkenalan rumit kita .
perkenalan yang akhirnya membawa cinta antara kita .

jika aku takut akan masalalu mu , lalu bagaimana dengan masalalu ku ?
aku juga punya masalalu yang tak lebih baik .
aku juga punya masalalu yang mungkin bisa buatmu ragukan ku .

hubungan itu harus didasari kepercayaan kan ?
hubungan itu pilihan kan ?

ini pilihanku . aku memilihmu untuk temaniku saat ini , dan ku harap bisa selamanya .
jika nanti aku terluka , tak apa .
setidaknya aku mencoba memilih .
mungkin luka itu akan membawaku menemukan pilihan yang lebih tepat .

aku percaya kamu .
percaya semua tentangmu .
karena aku juga berharap kamu percayai ku :')

pernah ku baca 'ketika kamu memberi semua , maka bebanmu hilang . tapi jika kamu memberi separuh , maka hatimu meragu'

mengertikah kamu ?

ketika aku memberi seluruh percayaku , ketika aku memberi seluruh setiaku , ketika aku memberi seluruh ketulusanku , ketika aku memberi seluruh jujurku , ketika aku memberi seluruh cintaku .
maka aku akan berpikir kamu melakukan yang sama .

tapi jika aku tak percayaimu , jika aku tak setia , jika aku tak tulus , jika aku tak jujur , jika aku tak benar cinta .
maka aku pun pasti meragu , takut kamu melakukan yang sama .

ini alasan kenapa aku selalu berkata 'kamu bohong pun aku percaya , meski aku tau kamu bohong , aku akan tetap percaya'
karena aku percaya kamu seutuhnya . karena aku memberimu seluruh kejujuranku :'D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar