Rabu, 23 April 2014

anggap saja drama [1]

Bahtiar Rizki

Dulu , iya dulu , waktu aku masih 3 SMP . Aku pernah ngirim banyak puisi , curhat , bahkan boneka ke seorang cowok . Namanya Bahtiar Rizki , biasa aku panggil Ka Tiar . Tempat dia terlalu jauh buat aku jangkau , Kalimantan Timur , Pulau Tarakan tepatnya . Pulau Tarakan ? Nama itu bahkan belum pernah aku dengar sebelumnya . Paket pertama yang aku kirim tanggal 24 Agustus 2007 lewat kantor pos seharga 5400 rupiah . Sayangnya aku ga pernah tahu kabar paket itu selanjutnya . Aku ga tahu , paket itu sampai atau ga ke tempat Ka Tiar disana .

Emang ga pernah benar-benar ada ikatan yang spesial antara aku sama Ka Tiar . Semua cuma sebatas 'kakak' sama 'ade' . Waktu itu aku belum paham skype , IMVU pun aku ga tahu . Aku kenal dia lewat mirc , yang sekarang aku lupa gimana cara aksesnya . Deket sama dia pun cuma sebatas sms dan telepon . Ya , dunia kami bisa dibilang ga nyata . Seakan cuma dunia hayal yang ga akan pernah bisa aku lihat dalam nyata . Tapi aku ga pernah nyangka , hati aku bisa sayang sama dia jauh melebihi apapun saat itu . Bahkan terlampau jauh melebihi perasaan aku ke mantan-mantan aku waktu itu .

Terlalu susah buat aku berhenti berharap sama Ka Tiar . Aku cuma bisa nunggu tanpa kepastian apapun . Surat-surat aku ga pernah dapet balesan dari Ka Tiar . Tapi aku tentunya ga pernah cape nulis surat buat dia . Walau akhirnya aku menyerah , surat-surat itu ga pernah lagi aku kirim . Banyak banget surat yang aku tulis buat Ka Tiar . Aku tahu Ka Tiar ga akan pernah baca surat-surat aku , tapi aku ga pernah bosen cerita tentang segalanya ke Ka Tiar lewat surat-surat itu . Dengan nulis surat buat dia , aku ngerasa dia hidup . Disini , di hati aku , di ingatan aku . Ka Tiar itu abadi dalam kenangan aku . 

Aku masih ingat dengan jelas gimana rapuhnya aku waktu ditinggal Ka Tiar . Aku ingat gimana hilangnya harga diri aku waktu ngejar Ka Tiar . Aku juga ingat gimana hancurnya aku dapat penolakan Ka Tiar . Ka Tiar ada buat aku , di masa aku merasa ga punya siapapun untuk berbagi . Ka Tiar ngasih aku support saat yang lain bikin aku ngerasa kaya sampah . Aku ngerasa sendiri , dan Ka Tiar yang ngeyakinin aku kalau aku berharga , kalau dia akan selalu ada buat aku , ga akan pernah ninggalin aku . 

Tapi ya sekali lagi , janji cuma sekedar janji . Kalau di flashback lagi , kayanya besar banget efek yang Ka Tiar ciptain buat aku waktu itu . Bahkan mungkin sampai sekarang , serpihan efek itu masih tersisa . Hubungan yang mungkin bahkan ga pernah berbekas dalam ingatan Ka Tiar ini , cukup kuat bertahan lama di hati aku . Butuh waktu bertahun-tahun buat aku bisa merelakan semuanya . Walaupun kadang aku lupa , tapi aku tahu kalau rasa yang aku sebut 'sayang' itu masih selalu ada . Meskipun emang ga sebesar dulu . Meskipun mungkin cuma jejak dari kenangan yang salah aku artikan .

Aku selalu siap kalau seandainya nanti Ka Tiar nyari aku lagi . Aku selalu siap jadi 'ade' nya lagi . Tapi aku cukup waras untuk sadar kalau itu cuma bakal terjadi dalam imajinasi aku aja . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar